Beriklan di Google Adwords sekarang
sudah menjadi hal biasa. Banyak pelaku bisnis memanfaatkan Adwords untuk
menawarkan produk dan jasa yang dijual. Tidak dipungkiri keberhasilan suatu
bisnis sedikit-banyak memang dipengaruhi oleh iklan atau promosi.
Iklan membantu mengenalkan produk
atau jasa kepada masyarakat target pasar. Sebaliknya, tanpa iklan mungkin Anda
merasa kebingungan untuk mengenalkan produk dan jasa kepada konsumen potensial.
Adapun beriklan dengan Adwords menjadi salah satu solusi agar bisa tampil
menonjol di antara pesaing dengan produk sejenis. Berikut beberapa kelebihan beriklan di
Google, yaitu:
· Biaya Iklan Terjangkau
Biaya iklan menggunakan Google
Adwords lebih terjangkau dan efektif. Bandingkan saja dengan besar biaya yang
harus Anda keluarkan jika membuat brosur iklan atau media cetak lain.
Menyajikan iklan di Adwords jauh lebih murah dan sekiranya Adwords pilihan
terbaik untuk bisnis di jaman modern seperti sekarang ini.
· Iklan Sukses dalam Waktu
Singkat
Anda tidak perlu menunggu lama
hasil dari iklan Adwords. Dengan Adwords Anda bisa membuat iklan yang atraktif,
tepat sasaran, dan berkualitas. Dimana iklan Anda akan langsung disuguhkan
kepada konsumen potensial. Sehingga dalam waktu singkat Anda bisa mendapat
keuntungan dari pemasangan iklan. Tentu hal ini sekaligus membantu menghemat
biaya iklan.
· Menjangkau Seluruh Dunia
Menggunakan iklan Adwords, Anda
bisa mempromosikan produk atau jasa yang dimiliki ke seluruh penjuru dunia.
Informasi produk Anda bisa diakses siapa saja. Hal ini karena Google termasuk
mesin pencari yang banyak digunakan pengguna internet.
Akan tetapi, Anda memang harus
mengetahui tentang ketatnya persaingan bisnis. Jelas banyak pebisnis yang
menawarkan produk atau jasa sama. Untuk itu, dianjurkan agar bisa memilih kata
kunci yang spesifik dan tepat.
· Kemudahan Sunting Iklan
Kelebihan iklan Adwords lainnya
adalah kemudahan sunting di kemudian hari. Meski iklan sudah ditayangkan, Anda
tetap bisa melakukan perubahan sesuai kebutuhan. Tentu hal ini sangat berbeda
dengan iklan di media cetak atau lainnya yang tidak bisa diubah jika sudah
tayang. Adapun iklan Adwords bisa Anda ganti menyesuaikan efektivitas pada
peningkatan omset jualan.
Tidak dipungkiri iklan dengan Adwords
masih memiliki kekurangan. Misalnya saja adanya risiko sulit mendapat konsumen
potensial bila gagal melakukan analisis web. Analisis yang tidak tepat
seringkali membuat pemilihan keyword terlalu lemah dan tidak menguntungkan.
Sehingga kampanye iklan pun tidak berhasil menarik minat konsumen.
Setiap metode iklan sekiranya tidak
lepas dari kekurangan, demikian juga Adwords. Hanya saja, dibanding dengan
kelebihannya beriklan di Google tetap lebih menguntungkan. Apalagi risiko gagal
kampanye sebagai kelemahan Adwords bisa ditekan dengan melakukan analisis dan
tes secara teliti. Beriklan di Google Adwords memang membutuhkan waktu dan
keterampilan tersendiri agar membuahkan hasil seperti keinginan.
Untuk bisa mahir beriklan dengan Google Ads haruslah belajar dari para praktisi Google Ads yang sudah berpengalaman dengan mengikuti E-course Google ads yang banyak ditawarkan. Ada yang harganya tinggi dan ada juga yang harganya terjangkau. Untuk pemula bisa mengikuti E-course Google Ads ini karena harga Ecourse yang ditawarkan sangat terjangkau tapi ilmu yang didapatkan sangat banyak. Untuk lebih lengkapnya bisa klik disini.
1 Komentar
Good job solving that customer need. Your ability to confidently handle problems has always been a valuable contribution to our need. You displayed great communication and problem-solving skills. I’m really loving your blog.
BalasHapusI have a very small blog. There I try to write something similar. Please visit On Page SEO Checker & enjoy Free Make Money. Keep up the good work!"