Keberhasilan iklan Google Adwords
salah satunya ditentukan dari pemilihan keyword atau kata kunci. Keyword inilah
yang bisa dimanfaatkan sebagai penghubung dengan target terbidik. Saat pengguna
internet memasukkan keyword yang sama dengan kata kunci yang sudah Anda
tetapkan, maka iklan Anda akan ditampilkan. Adapun berikut ini rahasia keyword
agar iklan Anda bisa sukses, yaitu:
· Menentukan Target Keyword
Pemilihan kata kunci tidak boleh
asal. Agar sukses menyasar target pasar, maka penggunaannya harus dikaitkan
dengan siapa saja target market Anda. Dalam hal ini ada 2 cara memakai aplikasi
Adwords yang bisa dicoba, yakni dengan iklan dinamis dan juga perangkat
pencarian keywords.
Pertama, iklan dinamis otomatis
menyediakan keyword sesuai dengan target yang Anda bidik. Iklan dinamis dapat
mengatur dirinya sendiri agar tampil pada target market. Dengan demikian, Anda
tidak harus repot menyusun kampanye manual ataupun memasukkan keyword dalam ad
group. Pasalnya iklan dinamis memasang target keywords yang sering digunakan
dalam mesin pencarian Google.
Selain itu, ada perangkat yang bisa
digunakan untuk mengatur keyword, mencari keyword populer, sekaligus
merencanakan kampanye. Adalah perangkat pencarian keywords. Dimana perangkat
ini membutuhkan parameter tambahan seperlu membatasi ruang lingkup pencarian.
Dalam hal ini Anda bisa memasukkan nama produk atau jasa yang ditawarkan,
kategori, landing page, dan target. Berikutnya perangkat akan menggunakan data parameter
seperlu menyajikan informasi recommended.
· Meningkatkan Jangkauan Keyword
Anda bukan satu-satunya pebisnis
yang beriklan dengan Google Adwords. Karenanya ada persaingan ketat, termasuk
persaingan kata kunci. Namun, Anda bisa mengatasinya dengan meningkatkan Ad
Rank atau peringkat iklan Anda. Dalam hal ini ada 2 cara yang dianjurkan, baik
dengan PPC (pay per click) atau mengoptimalkan kualitas iklan.
Perlu diketahui Ad Rank ditentukan
berdasar hasil perhitungan Quality Score dan juga bid per click. Dimana semakin
tinggi nilai bid per klick dan quality score pada iklan Anda, maka akan semakin
besar pula peluang iklan Anda akan disajikan di posisi atas. Demikian
sebaliknya.
· Memanfaatkan Ad Extensions
Seperlu meningkatkan peringkat dan
efektivitas iklan Anda bisa memanfaatkan Ad Extensions. Contohnya, bagi Anda
yang memilih iklan menggunakan bahasa Indonesia dan membidik konsumen lokal
bisa mengubah setting dalam Ad Extensions. Yakni ubah khusus untuk wilayah
Indonesia. Dengan demikian kampanye iklan Anda akan jauh lebih spesifik dan
efektif.
Selesai mengubah pengaturan, jangan
lupa untuk melakukan tes. Saat memilih bahasa Indonesia, maka Anda bisa
mengatur iklan ditampilkan pada pencarian yang dilakukan pengguna internet dari
Indonesia dan negara tetangga Malaysia. Tes untuk mengetahui apakah lokasi
negara sudah cocok dengan target pasar Anda, sehingga Anda juga harus
mempertimbangkan modifikasi setting Ad Extensions dalam Google Adwords.
2 Komentar
Yazınızı okumak harikaydı. Harika yazı stili Uydu Servisleri İstanbul istanbul uydu servisi türksat uydu güncelleme 2022,
BalasHapusuydu kurulumu TELEVÄ°ZYON TAMÄ°R SERVÄ°S
uydu Montajı tv tamiri,
merkezi uydu anten, TÃœRKSAT UYDU GÃœNCELLLEME (2022)
çanak anten, tv tamir servisi, Teknik servis iptv,
La arquitectura para mi de este sitio es muy buena. saludos.
BalasHapus