Bagaimana cara membuat iklan Google
Adwords? Untuk beriklan di Adwords milik Google, maka Anda perlu memiliki akun
Adwords lebih dulu. Bila Anda sudah memiliki akun tersebut artinya Anda siap
memulai iklan pertama. Namun, sebelumnya tentu penting mengenal beberapa format
iklan yang berlaku dalam Adwords.
Format iklan paling sederhana dari
iklan Adwords adalah bentuk teks. Yakni iklan berupa rangkaian kata-kata yang
dibuat persuasif. Dari segi biaya, harga iklan teks cukup terjangkau. Tentunya
jika dibanding iklan format gambar. Untuk membuat iklan Adwords sangat mudah.
Berikut 4 cara lengkapnya:
1.
Membuat Campaign
Untuk membuat iklan pertama kali
Anda perlu membuat campaign terlebih dulu. Caranya dengan mengklik create your
first campaign, lalu memilih jaringan yang diinginkan. Sebagai contoh Anda bisa
memilih Search Network Only. Dengan memilih jaringan tersebut berarti iklan
Anda akan disajikan di search engine Google, peta Google, Google Shopping, dan
sebagainya.
Belum selesai, Anda juga harus
melakukan pengaturan. Mulai dari mengisi nama campaign, memilih tombol button
standard, setting lokasi seperti Indonesia, lalu bahasa yang akan digunakan.
Untuk bisnis lokal Anda sebaiknya memilih bahasa Indonesia yang umum digunakan.
2.
Mengatur
Bid Strategi
Dalam Google Adwords ada bid strategi yang merupakan pengaturan budget tiap harinya. Anda bisa mengaturnya secara otomatis ataupun manual. Iklan dengan Adwords ibarat suatu lelang. bila Anda berani memasang bid tinggi, maka iklan Anda mempunyai peluang besar untuk tampil di posisi strategis. Bagi pemula, dianjurkan untuk cermat membandingkan besar untung atau pendapatan dengan biaya iklan yang harus dibayar.
3. Group dan Keywords
Agar iklan lebih efektif, ada baiknya
Anda membuat group pada iklan yang dibuat. Caranya cukup dengan memasukkan ad
group name selesai melakukan pengaturan campaign. Bila sudah Anda bisa lanjut
dengan membuat kata kunci untuk iklan yang paling banyak dicari.
4. Pengaturan Iklan
Untuk pengaturan iklan Anda bisa
klik create an ad. Lanjutkan dengan pengaturan sesuai kebutuhan, sehingga iklan
Anda menarik bagi calon konsumen. Pada umumnya iklan Adwords memiliki beberapa
bagian. Ada bagian headline, deskripsi line 1, deskripsi line 2, display URL,
dan juga destination URL. Lengkapi semua data tersebut pada kolom yang sudah
tersedia lalu pilih tombol Save Ad Group.
Bahasa iklan sudah seharusnya
bahasa yang menarik. Sehingga banyak pengunjung penasaran untuk mengklik iklan
yang Anda tampilkan. Selesai melakukan pengaturan, maka iklan Anda akan
ditinjau apakah pantas tidak untuk ditayangkan.
0 Komentar