Manfaat Adwords
Google Adwords bisa dianggap sebagai salah satu sumber pendapatan
tambahan Google dengan menawarkan program iklan. Dimana Google memberi
kesempatan beriklan menggunakan cara unik agar lebih efektif dalam memasarkan
produk atau jasa secara online. Bagi Anda pebisnis online, mungkin sempat
merasa ragu apakah benar menguntungkan beriklan menggunakan Adwords?
Bukan rahasia lagi bila Google adalah mesin pencari terbesar saat ini.
Jutaan pengguna internet dari seluruh penjuru dunia didapati memilih Google
untuk membantu mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Oleh karena itulah ada
banyak manfaat yang bisa didapat dengan beriklan menggunakan Adwords. Iklan
Anda bisa tampil otomatis di halaman pertama Google. Hal inilah yang
meningkatkan peluang iklan Anda akan diketahui banyak orang. Selain itu, masih
ada beberapa manfaat Adwords lainnya berikut ini:
·
Traffic Lebih Cepat Meroket dan Mencapai Target
Salah satu perhitungan yang digunakan Adwords adalah PPC atau Pay per
Click. Dimana biaya iklan Anda secara otomatis dikonversi ke jumlah pengunjung
berdasar jumlah klik yang diberikan pengunjung. Sebagai contoh Anda memasang
Adwords dengan biaya 50 ribu rupiah, maka Anda berkesempatan mendapat kurang lebih
50 klik tiap pengunjung. Jumlah tersebut dihitung dengan cara membangi 50 ribu
dengan seribu.
·
Mendapat Pengunjung Sesuai Target yang Dibidik
Menggunakan Google Adwords Anda bisa menentukan siapa saja target pasar
Anda dengan menentukan kategori-kategori tertentu. Dengan demikian, Anda
berkesempatan mendapat pengunjung sesuai target market. Adwords membantu Anda
menyajikan iklan sesuai kata kunci yang dimasukkan pengunjung.
Misalnya Anda menjakankan usaha jual baju muslimah. Lalu Anda membidik
keyword jual baju muslimah murah di Jakarta, maka saat pengunjung mengetikkan
kata kunci sejenis iklan Anda akan disajikan lewat Adwords. Sehingga iklan Anda
hanya ditampilkan kepada pengunjung tertarget.
· Reputasi Website Meningkat
Sebelumnya untuk meningkatkan reputasi web digunakan SEO optimasi.
Caranya dengan memasang keyword tertentu. Anda tetap bisa memanfaatkannya tanpa
khawatir fungsinya berkurang bila memasang iklan Adwords. Sebaliknya beriklan
dengan Google Adwords malah memberi keuntungan lebih. Pasalnya pencarian
keyword yang banyak diburu seperlu optimasi SEO otomatis akan diinput oleh
raksasa Google.
·
Membantu Meningkatkan Omset Penjualan
Tujuan beriklan adalah agar produk atau jasa yang ditawarkan dikenal
calon konsumen. Tidak sampai di situ, dengan iklan yang dipasang diharapkan
konsumen tertarik dan setuju untuk melakukan transaksi. Semakin banyak pembeli
tentu semakin besar omset penjualan yang akan didapatkan.
Adwords sebenarnya tidak menjamin secara pasti omset penjualan Anda akan
meningkat. Tetapi sejauh ini Adwords terbukti mampu meningkatkan omset
penjualan antara 10% hingga 50%. Malah dengan membidik keyword secara tepat ada
peluang omset meningkat sebesar 90%.
Meski demikian, masih ada banyak faktor yang mempengaruhi omset
penjualan seperti keyword, dana harian, bisnis, dan lainnya. Untuk itu,
sebaiknya Anda mempersiapkan strategi iklan Google Adwords Anda sebaik mungkin.
0 Komentar