Selasa, 26 Mei 2009

heboh facebook haram....

Apakah anda salah satu member facebook? Anda sudah dengar tentang berita ini? kalau jawaban anda semuanya iya silahkan teruskan membacanya. kalaupun tidak, tidak ada salahnya untuk membacanya juga. kenapa? karena Para ulama se-jawa timur dan madura telah mengeluarkan fatwa tentang "facebook haram". kenapa para ulama ini bersepakat tentang "facebook haram"? Alasan yang dikemukakan adalah karena banyaknya penyalahgunaan situs pertemanan ini.

Kalau kita amati, banyak sekali situs pertemanan yang ada di jagad maya ini. seperti misalnya Friendfinder, Friendster, Yuwie, Myspace, Twitter dan lain-lain. Tapi kenapa yang diharamkan hanya Facebook saja?

Memang Fenomena Facebook ini sangat booming sekarang ini. Indonesia seolah-olah tersihir oleh pesona Facebook. Indonesia sedang deman Facebook. Dari anak kecil sampai nenek dan kakek tahu tentang Facebook. Dan hal ini tidak terjadi terhadap situs-situs pertemanan yang lainnya. Walaupun situs tersebut membayar setiap aktifitas membernya di situs tersebut.

Tapi apakah Facebook Haram?
saya yakin setiap ada masalah pasti ada penyebabnya. seperti kata pepatah, ada asap pasti ada api. Dan tidak mungkin pula para ulama ini bersepakat tentang facebook haram kalau tidak ada masalah yang melatar belakanginya. Saya tidak paham juga permasalahan yang melatar belakangi hal ini.

saya juga punya account di Facebook. Tapi saya tidak aktif. saya lebih suka Twitter daripada Facebook. Dan juga saya selama ini belum pernah mendengar berita adanya penyimpangan di Facebook. Mungkin kalau ada teman-teman yang tahu bisa sharing di blog ini.

Bagaimana menyikapi fatwa tentang Facebook haram?
ada 3 sikap yang bisa anda tunjukkan yaitu:
1. Apakah anda setuju dengan fatwa para ulama tentang Facebook haram. dan anda langsung menutup account member anda di Facebook.

2. Apakah anda tidak setuju dengan fatwa para ulama tentang Facebook haram. dan anda tetap beraktifitas di Facebook.

3. Apakah anda tidak peduli dengan fatwa para ulama tentang Facebook haram. Karena anda tidak punya account Facebook.

Untuk menunjukkan sikap anda silahkan isi polling tentang heboh Facebook haram yang ada di side bar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar